Wisata  Alam Pantai Di  Pemedas Samboja Kutaikartanegara Tawarkan  Keaslian Pantai  dan Bawa Tenda

Editor  : Ony

Kutaikartanegara.Lensaborneo.id—Di Kutaikartanegara tepatnya di  Kecamatan Samboja yang mempunyai Pantai yang eksotic, menawarkan Wisata Alam Pantai, Masyarakat local, baik Turis dan mancanegara dapat  berkunjung di Pantai Wisata  yang berada di Kelurahan Teluk Pemedas Kecamatan Samboja Kutaikartanegara. yang menawarkan wisata pantainya dengan nama Pantai Duta Pemedas yang bisa di gunakan sebagai tempat rekreasi dan bisa untuk berkemah dan menginap dalam Tenda.

Pantai Pemedas Samboja Kutaikartanegara

Banyak kunjungan wisata di tempat ini, selain menawarakn pantainya yang eksotic,  juga menawarkan  rekreasi berkemah.

Berwisata ke pantai ini di jamin murah meriah, apalagi di kondisi covid-19, saat ini dimana pihak Pengelola mematok biaya masuk ke pantai ini sekaligus dengan biaya per kendaraan, sebesar 30 puluh ribu rupiah, sedangkan untuk sepeda motor tarifnya sebesar 10 ribu rupiah.

Fasilitas yang di siapkan oleh Pihak pengelola berupa Gazebo, Ayunan yang berada tepat di bibir pantai. Untuk Gazebo pengelola mematok harga sebesar 100 ribu rupiah.

“ Kalau untuk bermalam atau  membawa kemah sendiri, dan berkemah kita hanya menghitung biaya masuk per kendaraan 30 puluh ribu saja, sementara motor hanya 10 ribu rupiah saja,” Ungkap Zainal Abidin Selaku Humas dan Pengembangan SDM Pantai Duta Pemedas.

Tidak hanya itu Kata Zainal bagi pengunjung yang akan menyusuri pantai dengan panjang 850 meter itu, bisa menggunakan kendaraan ATV yang memang di sipakn oleh pihak pengelola dengan besaran biaya 50 ribu rupiah per 15 menit.

Pantai yang di kelola oleh Kelompok sadar wisata ini juga, di kondisi Covid-19, yang awalnya di tutup telah melakukan berbagai pengembangan fasilitas di pantai untuk membuat rasa nyaman dan aman setiap pengunjung yang datang ke Pantai  Duta Pemedas Samboja.

 

Saat ini warga localpun sudah melakukan kunjungan ke Pantai Duta Pemedas dengan tentunya memperhatikan protocol Kesehatan.

Sumber : Dinas Pariwisata Kutaikartanegara

doc Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *