Winner Group Akan Kembangkan Sayap di Balikpapan Pada Awal 2021 Ini

Redaksi: 02

Reporter: Samuel

Lensaborneo.id — Perusahaan properti asal Batam, Winner Group terus melakukan ekspansi. Setelah lebih dari 13 tahun berkiprah di Batam dan Jabodetabek, perusahaan ini akan membidik pulau Sumatera dan Kalimantan terkhususnya Kota Balikpapan.

CEO Winner Group Yusmen Liu mengatakan bahwa melalui kemitraan dengan beberapa perusahaan, Winner Group berencana akan melepas proyek baru di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Bermula dari Kepulauan Riau, Winner Group akan perlahan masuk ke Jawa barat, Banten dan Jakarta, dan bergerak ke Balikpapan (Kalimantan Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Pekan Baru (Riau), dan Padang (Sumatra Barat)

“Sebagai langkah awal di tahun 2021, Winner Group sedang menyiapkan proyek properti di Balikpapan, Kalimantan Timur. Mengapa Balikpapan? Karena kota ini merupakan pusat bisnis dan industri, pusat perekonomian terbesar di Kalimantan dan memiliki PDRB yang tinggi. Dari sisi kependudukan, Balikpapan juga merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Timur (setelah Kota Samarinda),” beber Yusmen, Kamis (7/1/2021).

CEO Winner Group, Yusmen Liu

Pria yang pernah mendapatkan penghargaan The Rising Star in Property Industry 2020/CEO Property of The Year 2020 dari 15th Annual Indonesia Property & Bank Magazine Award 2020 tersebut mengatakan Kota Balikpapan memang telah menjadi kawasan yang memiliki prospek tinggi setelah pemerintah memutuskan ibu kota baru di Kalimantan. Sebab, Balikpapan merupakan gerbang utama menuju Ibu Kota Negara baru.

“Keberadaan Pelabuhan Semayang dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, keduanya merupakan kawasan tersibuk di Kalimatan,” sambungnya.

Karenanya, Yusmen mengatakan bahwa
Winner Group bersama Sapta Group dan Pintu Air Mas (PAM) Group melalui anak usaha PT. Karya Bersama Anugerah,Tbk akan mengembangkan dua proyek dengan lokasi berbeda di Balikpapan.

“(salah satunya) Dalam waktu dekat akan dilakukan pengembangan kembali dengan total perluasan lahan mencapai 50 an Hektar melalui reklamasi laut. Areal tersebut akan menjadi kawasan komersial terbesar di Kota Balikpapan dengan akses termudah dari berbagai penjuru kota,” pungkas Yusmen.

Sebagai informasi tambahan, PT. Karya Bersama Anugerah,Tbk sebelumnya diketahui merupakan pengembang Apartemen Green Valley yang terletak dilokasi strategis di pusat kota Balikpapan.

Apartemen Green Valley yang dikembangkan oleh PT. Karya Bersama Anugerah,Tbk
(Sumber: Istimewa)

Sementara PAM Group sendiri sudah memiliki pengalaman pengembangan properti yang melalang melintang. Salah satunya, pengembangan mega proyek Balikpapan Superblock yang memiliki luas 17 hektar.

Balikpapan Super Block (BSB) yang dikembangkan PAM Group
(Sumber: Istimewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *