Update Covid 19 di Kukar. Ini Rilis 17/11/2020

Editor : Redaksi 2

Tenggarong,Lendaborneo.id – Saat ini, Update Pemetaan zona persebaran kasus COVID-19 di Kutai Kartanegara, terpantau melalui website Dinas Kesehatan Kabupaten Kukar, untuk Desa dan kelurahan yang berada pada zona Merah terdiri dari 70 Desa dan Kelurahan, yang mana sebelumnya sebanyak 71 Desan dan Kelurahan. Untuk zona Hijau, saat ini terpantau sebanyak 167 Desa dan Kelurahan, dan dinyatakan memiliki tingkat kenaikan penyembuhan. Yang mana sebelumnya hanya berada pada 163 Desa dan Kelurahan. Update ini dirilis pada Selasa (17/11/2020),

Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti mengatakan, Desa/Kelurahan yang masuk zona merah baru sebanyak 18 Desa/Kelurahan, yaitu : Jembayan, Loa Kulu Kota, Sidomulyo, Muara Badak Ilir, Tanah Datar, Batu Batu, Bukit Biru, Beloro, Sukabumi, Kedang Murung, Menamang Kiri, Margomulyo, Karya Merdeka, Karya Jaya, Loa Pari, Karang Tunggal, Semangko, dan Sebemban.

Sementara Desa dan Kelurahan yang masuk zona hijau baru sebanyak 23 Desa dan Kelurahan yang terdiri dari : Sungai Payang, Jembayan Dalam, Karya Utama, Jonggon Jaya, Sepakat, Batuah, Anggana, Sungai Meriam, Handil Terusan, Manunggal Daya, Kota Bangun Ilir, Kota Bangun I, Sumber Sari, Liang Ulu, Kembang Janggut, Sabintulung, Teluk Pemedas, Kampung Lama, Teluk Dalam, Jawa, Pendingin, Separi, Mulawarman, dan Teluk Dalam.

“Desa dan Kelurahan tersebut di atas berasal dari 16 Kecamatan di Kutai Kartanegara, sebelumnya 18 Kecamatan,” tuangnya

Peta sebaran dibuat berdasarkan Active Case Covid-19 di Kukar dengan mengacu kepada indikator kesehatan masyarakat meliputi indikator epidemiologi, indikator surveilans kesehatan masyarakat dan indikator pelayanan kesehatan.

dr. Martina pun selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kukar juga melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kukar.

“Hari ini (17/11/20) dilaporkan ada penambahan22 kasus Positif barudan 56 kasus sembuh,” kata dr Marlina

Hingga hari ini kasus COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 3.041 kasus terdiri dari : 3.031 kasus baru dan 10 kasus reinfeksi, dengan rincian 487 orang sedang menjalani isolasi, 2.498 orang dinyatakan telah sembuh, 56 kasus meninggal duniadan 3 kasus probable

*(NN/HMS/KES)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *