Samsun : Anggaran Perbaikan Jalan Provinsi di Kukar Sudah Diketok

Penulis : Handoko

Editor : Redaksi 02

Lensaborneo.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun memastikan anggaran perbaikan jalan provinsi untuk wilayah Pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2021 telah disiapkan, dan pelaksanaan proyek akan segera dimulai.

Politisi dari partai PDI-P ini membeberkan,  anggaran tersebut untuk perbaikan di beberapa ruas jalan, yaitu dari kilometer 38 menuju Simpang Samboja dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 13,135 milyar. Jalan dari simpang Sangasanga menuju ke Kelurahan Dondang dianggarkan sebesar Rp 22,5 milyar.

Perbaikan jalan Samarinda Seberang menuju Sangasanga dianggarkan senilai Rp 11,25 milyar. Jalan Samboja menuju Muara Jawa Rp 6,25 milyar dan jalan dari batas Balikpapan menuju Samboja disiapkan sebesar Rp 15 milyar.

DPRD Kaltim sendiri, kata Samsun, akan terus melakukan pengawalan akan proses perbaikan jalan provinsi tersebut. Namun dikatakannya, seluruh pihak dapat bersama-sama melakukan pengawasan pelaksanaan proyek pengerjaan di lapangan.

“Menyikapi banyaknya keluhan masyarakat, saya sangat merasakan betul atas hal tersebut. Oleh karena itu, kami terus mengawal prosesnya, tentu bersama dengan masyarakat semua. Mari kita terus awasi dalam pelaksanaan, sekaligus terus kami berkomunikasi agar secara teknis dapat ditempatkan pada titik-titik kerusakan terparah” ujarnya kepada awak media, Kamis 18 Maret 2021.

Selain itu, Samsun juga menyebut, prioritas perbaikan jalan yang masuk kewenangan provinsi di Kabupaten Kukar juga tidak hanya menyasar jalur di Pesisir Kukar. Tapi juga jalur lain di wilayah Kukar yang dinilai sangat memprihatikan. Sejumlah anggaran pun telah disiapkan untuk perbaikan.

“Perbaikan jalan provinsi di Kukar yang melintasi Tenggarong Seberang dan Sebulu sekaligus perbaikan di Simpang 3 Sambera Muara Badak 1 dan 2,” katanya.

“Jalan simpang 3 Sambera -Muara Badak disiapkan Rp 11,6 miliar. Jalan simpang 3 Sambera – Muara Badak 2 Rp 17,4 miliar. Simpang Lembuswana – Sebulu Rp 54 milyar,” pungkasnya. (Advetorial) ( Ony )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *