Restoran Terapung di Sungai Mahakam Kutaikartanegara

Wartawan  : Ony

Editor        : Redasi 02

Tenggarong,Lensaborneo.id—Untuk dapat  menikmati indahnya alam pedalaman yang masih berbau Asli dan asri, Unik dan Eksotik  Pariwisata yang ada di Kutaikartanegara, sala satunya. suasana yang di tawarkanpun,  sangat berbeda, dimana makan dan sambil menikmati suasana  alam di perairan Sungai Mahakam.

Doc Foto Istimewa, Suasan Kuliner di Resto terapung Sungai Mahakam Tenggarong

Yah adanya di Kutaikartanegara yang menawarkan Pariwisata di Bumi Kutaikartenegara, dengan nuasan sangat berbeda ketika melakukan Perjalanan dari pedalaman Kalimantan Tepatnya di Hulu Sungai Mahakam, dimana kehidupan Masyarakat pedalamannya sangat bergantung pada sungai, sehingga semua aktifitas di lakukan di atas air dengan Perahu. Atau kapal kecil yang di rancang seperti Restoran kecil, yang mengapung di tas air.

Warga Desa Muara Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara berinovasi mengubah kapal fery menjadi resoran mini. Biasanya, kapal ini digunakan untuk mengangkut kendaraan roda dua saat menyeberangi Sungai Mahakam.

Ada tawaran menarik, yang patut anda coba jika ingin menikmati keindahan itu. Menyusuri sungai dengan menyewa kapal lengkap dengan makanannya.

Yang tentunya dengan tawaran yang menarik. Dengan biaya yang relatif murah, anda bisa menyewa kapal fery tersebut, lengkap dengan sajian makanan lokal setempat. Sambil menikmati perjalanan menyusuri Sungai Mahakam.

 “Kami menyebutnya restoran terapung,” kata Kepala Desa Muara Muntai Ulu Husain saat peluncuran perdana restoran terapung milik salah satu kelompok masyarakat pada pertengahan Bulan Agustus 2020 lalu.

Untuk mengubah kapal fery yang memiliki panjang sekira 18 meter dan lebar 4 meter itu, pemilik kapal bekerjasama dengan kelompok masyarakat di desa, terutama kaum perempuan. Hiasan dan sajian makanan di atas kapal pun disediakan oleh kelompok ini.

 

“Harganya relatif murah, hanya cukup Rp1,5 juta sudah bisa untuk 15-20 orang,” tambahnya.

Hanya dengan harga segitu, anda akan menikmati perjalanan wisata ala raja atau sultan. Menikmati kehidupan pedalaman Sungai Mahakam, dan menyaksikan langsung eksotisme dataran rendah Kalimantan.

 

Penikmat Wisatapun bisa meminta kapal untuk singgah, ke tempat-tempat yang di anggap menarik untuk di nikmati dari atas kapal buatan masyarakat Pedalaman ini.

Sumber : berbagai sumber/Pariwisata Kutaikartanegara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *