Reses, Ananda Emira Moeis Terima Ragam Keluhan Persoalan Samarinda

Redaksi: 02 –  Reporter : Nasir

Samarinda, Lensaborneo.id Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis menggelar reses di Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu. Dihadapan perwakilan masyarakat dari sejumlah RT di Kelurahan Air Hitam, beragam curhatan warga didengarnya.

“Kami sampaikan masalah posyandu. Sebenarnya itu sudah lama, cuma belum ada pemeliharaan dari awal bangun sampai sekarang. Jadi untuk saat ini dari kami minta untuk pemeliharaan sama pengamanan,” ucap salah seorang warga yang saat itu hadir dalam reses Ananda Emira Moeis.

Perwakilan warga lainnya pun tak ingin ketinggalan, mengeluhkan soal ketersediaan air bersih. Menyikapi hal tersebut, Ananda tak menampik jika ketersediaan air bersih yang menjadi tanggung jawab PDAM Samarinda acap kali dikeluhkan warga.

Komunikasi sebutnya, sudah dilakukan ke PDAM Samarinda. Nanda menyampaikan kepada PDAM untuk lebih serius dalam meningkatkan pasokan air bersih, agar persoalan serupa tidak terjadi lagi.

Menurutnya, sebagai kota penyangga Calon Ibu Kota Negara, Samarinda harus segera menuntaskan persoalan pasokan air bersih yang sampai hari ini masih berada di angka 60 persen.

“Jadi masih butuh 40 persen yang saya tau,masalah air harus kita benahi segera, produksi air di Samarinda ini harus bisa ditingkatkan lagi ” tegasnya.

Selain itu, Nanda juga menyorot keluhan warga soal minimnya penerangan jalan umum di Kota Samarinda. Kondisi gelap gulita sebutnya,berbahaya bagi para pengendara yang melintas di malam hari.

“Tiangnya ada, tapi lampunya tidak nyala. Masalahnya apa? kasihan warga yang pulang malam sendirian apalagi ibu-ibu kan bahaya nanti jadinya panjang lagi, ayo kita sama sama bikin kota kita nyaman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *