Rayakan Idul Adha, 1442 H Sanggar Senam Pusam Samarinda Sembelih 4 Hewan Kurban 

Samarinda,Lensaborneo.id—Walaupun masih di tengah pandemic Covid-19, tidak mengurangi aktiftas social yang di lakukan oleh Sanggar senam pusam yang berada di jalan Gatot Subroto. Kebersamaan kembali ditunjukkan di Hari Raya Idul Adha 1442 H. pada Kamis ( 15/07/2021 )

 

Tahun ini sanggar senam Pusam Samarinda kembali menyembelih hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan kambing. Hewan sapi  yang di sembelih merupakan sumbangan dari para member  yang tergabung di sanggar senam pusam,  yang sudah di lakukan sejak tahun 2012 rutin menyembelih hewan kurban.

“ Kita melakukan penyembelihan hewan kurban  di sanggar senam Pusam sudah dari tahun 2012, dan sudah kali ke  Sembilan, kita lakukan penyembelihan hewan kurban, tahun ini walau berada di tengah pandemic  kita kembali menyembelih hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi,  dan penyebelihan di lakukan ketat dengan prokes “ Ungkap owner  sanggar senam Pusam Kania, kepada  reporter lensa, usai pelaksanaan, penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman  sanggar senam pusam yang breada di jalan Gatot Subroto tepatnya berada di belakang kantor DPW Nasedem Kaltim.

Kania juga mengatakan  bahwa  hewan kurban yang mereka sembeli di tahun ini, merupakan gabungan dari para member  yang  tergabung di sanggar senam Pusam Samarinda,  adapun penyalurannya di serahkan ke member masing-masing yng sudah mempunyai target kemana  daging hewan kurban akan di bagi.

Di ungkapkannya   bahwa sanggar senam Pusam , pernah menyembeli sebanyak 8 ekor sapi dan ada juga kambing,  dan paling sedikit mereka menyembeli 4 ekor sapi , seperti dalam pelaksanaan Idul Adha 1442 H.

Owner sanggar senam pusam Samarinda Kania menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para penyumbang yang telah mendukung acara tersebut sehingga bisa terselenggara pada setiap tahunnya.

“ Atas nama owner sanggar senam Pusam  Samarinda kami mengucapkan terima kasih  kepada  member, dan penyumbang atas hewan kurban yang di sembeli tahun ini. Dan di salurkannya daging daging hewan kurban kepada mereka yang membutuhkan dan Insyaallah akan dibagikan kepada para suadara yang berhak menerimanya”. Ujarnya

Ia juga sangat berharap jalinan silaturahmi dan  sinergitas  di sanggar senam Pusam dapat terus terjalin dengan baik sehingga dapat menghasilkan jiwa yang sehat di tengah covid-19.

Kania menambahkan, penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi Covid-19 tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, menjaga kesehatan dan menggunakan masker.

Reporter : KK

Editor     : Onresta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *