Rapat Banmus Rekomendasi Pembentukan Tim Kaukus Martinus : Libatkan Media Expos Kegiatan DPRD Kaltim.

Martinus Anggota DPRD Kaltim

Penulis : Tia

Editor   :  Redaksi 02

Samarinda,lensaborneo.id – Rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun dan Seno Aji juga diikuti sejumlah anggota Banmus, Sekretaris Dewan serta Pejabat Struktural di Sekretariat DPRD Kaltim, yang dilaksanakan di gedung E lantai 1, pada Senin (17/05/2021).

Rapat tersebut selain membahas terkait jadwal kegiatan DPRD, juga melahirkan rekomendasi pembentukan wadah tim kaukus.

Anggota DPRD Kaltim Martinus, usai rapat  menyampaikan, Pembentukan wadah kaukus akan mengerjakan agenda khusus kedewanan, baik sifatnya internal maupun eksternal DPRD.

“Nanti kita mengundang jurnalis untuk di seleksi agar masuk dalam tim kaukus dan juga ahli tata bahasa agar bisa membantu kegiatan kedewanan untuk mengekspor kegiatan ke media sosial,” Jelas Martinus, saat ditemui media ini setelah rapat.

Menurut Martinus, nantinya  rekomendasi tersebut masih akan di rapatkan kembali untuk penyempurnaan.

“Kita masih mencari penanggung jawabnya, siapa yang akan menjadi kordinator dan siapa yang menjadi tim seleksinya karena ini bidangnya jurnalis,” ucap politisi fraksi PDIP itu.

Lanjutnya, wadah atau tim ini akan merancang strategi kegiatan dan konsep yang akan di lakukan oleh Anggota DPRD dan pemberitaan kepada masyarakat akan semua kegiatan yang di lakukan oleh Sekretariatan maupun anggota DPRD Kaltim yang di ekspor melalui tim kaukus.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun memperjelas maksud usulan yang di sampaikan Martinus lebih kepada ekspos terkait agenda kedewanan.

Ia menjelaskan, peran banmus sendiri cukup strategis karena di situlah akan di bahas terkait dengan jadwal kegiatan kedewanan selama masa sidang.

“Penekanan beliau tadi bukan pada kaukus nya akan tetapi, masalah ekspos medianya, bagaimana setiap kegiatan kedewanan lebih tertata, terstruktur dan lebih masif penyiarannya,” tutup Samsun.( Tia )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *