Puji Setyowati : Tahapan Sekolah Tatap Muka Diverifikasi

Editor : Ony // Penulis : Handoko

Lensaborneo.id, Samarinda – Komisi IV DPRD Kaltim melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, di Gedung D lantai 6 kantor DPRD Kaltim, pada Senin sore (22/3/2021).

Banyak hal yang dibahas pada RDP ini, diantaranya terkait kesiapan pelaksanaan sekolah tatap muka pada penerimaan siswa tahun ajaran baru pada Juni 2021 mendatang.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyawati mengatakan, Komisi IV DPRD Kaltim pada saat ini tengah melakukan verifikasi usulan yang disampaikan oleh kepala sekolah soal rencana dibuka kembali sekolah tatap muka.

Dikatakan Legislatif dari Fraksi Demokrat ini, keputusan sekolah tatap muka berdasarkan hasil dari surat keputusan bersama (SKB) yang dikeluarkan oleh tiga Menteri. Untuk itu, Komisi IV DPRD Kaltim dikatakan Puji Setyawati, sebelumnya juga telah melakukan pembahasan dan hearing bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim.

“Keputusan pastinya sedang dalam proses. Artinya kami sedang memverifikasi usulan dari kepala sekolah, yang siap melaksanakan sekolah tatap muka, ” terangnya.

Untuk itu, lanjut Puji Setyawati, banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum melaksanakan sekolah tatap muka. Baik dari sisi infrastruktur sarana cuci tangan, penerapan 5M. Dirinya pun menegaskan, perlunya sosialisasi dan edukasi kepada siswa dan orang tua siswa, terkait transportasi pulang dan pergi siswa ke sekolah.

” Bagaimanapun siswa punya edukasi, yaitu saat di sekolah dan pulang sekolah, harus benar-benar dapat dimonitor dengan baik. Kita sedang melakukan sosialisasi dan bekerjasama denga ( adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *