PR Bersama Atasi Daerah Blankspot di Kaltim

SAMARINDA,LENSABORNEO.ID. Masih terdapat 162  daerah yang blankspot,  Dari data terbaru memang masih ada beberapa daerah  yang blankspot di Provinsi Kaltim dengan sumber data yang berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika masing-masing kabupaten dan kota yang ada. Hal ini di sampaikan Kadis Kominfo HM Faisal melalui rilisnya ke media ini pada, Selasa ( 18/05/2021 ).

“Hasil rekap kami dari total 1.038 Desa dan Kelurahan yang ada di Kaltim masih terdapat 162 yang masih blankspot atau 15,61%” kata Muhammad Faisal Kadis Kominfo Prov Kaltim.

Sudah ada 3 kota yang sudah bebas blankspot, yakni Samarinda, Balikpapan dan Bontang, sedangkan 7 kabupaten lain masih terdapat 162 desa dan kelurahan yang belum. Namun ada juga yang hanya bisa menerima jaringan 2G saja belum 3G apalagi 4G.

“ Sementara ini daerah yang bisa menerima 2G kita anggap ada jaringan telekomunikasi bukan blankspot namun dengan catatan untuk bisa ditingkatkan minimal 3G” Ungkap Faisal.

Kami memang menerima perintah dari Gubernur Kaltim melalui Biro Infrastruktur untuk mendata daerah blankspot di Kaltim dan membuat advis solusi terbaik yang cepat untuk mengatasi hal ini.

“ Kami akan segera menindak lanjuti dan berkoordinasi perihal ini, karena memang masalah ini tidak bisa diselesaikan sendiri, harus duduk bersama antara Pemprov, Pemkab, Provider, Masyarakat, Akademisi termasuk juga Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Kominfo” ucap mantan pejabat Pemkot Samarinda ini.

Keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pun tidak diragukan lagi, pasalnya Bapak Gubernur Kaltim akan langsung membawa surat perihal ini ke Menteri Kominfo di Jakarta dalam waktu dekat ini,

“Bapak Gubernur langsung yang akan mengahadap Bapak Menteri Kominfo” ujar Faisal mengakhiri.

Sumber  : Rilis Kominfo Kaltim.

Editor  : Redaksi 02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *