Plt Kadis Pariwisata Kukar Harap Tempat Wisata Segera di Buka. Alfriliannoor : di Buka dengan Memperketat Protokol Kesehatan

Editor : Redaksi 2

Tenggarong Lensaborneo.id – Kedatangan Tim penilai Panji keberhasilan dibidang Pariwisata dan Budaya Provinsi Kalimantan Timur ke Kabupaten Kutai Kartanegara itu, kali ini sangat diharapakan mampu menjadi pemacu bangkitnya kembali sektor pariwisata Kukar yang dikelola Pemkab Kukar. Selain itu, Pemkab Kukar juga berharap agar Pariwisata bisa segera beroprasi seperti sediakala sebelum adanya Covind 19 di Indonesia. Hal itu dituangkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar Thauhid Alfriliannoor, saat menerima kunjungan itu, Rabu (18/11/2020).

Sumber Foto : Google

“Saat ini objek wisata Kukar yang dikelola swasta dibuka dengan penerapan protokol kesehatan covid-19, dan saya harap saran dari tim penilai bisa menjadi bahan pertimbangan untuk tim satgas Covid-19 Kukar agar dapat membuka kembali objek wisata yang dikelola pemerintah daerah dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, ” kata alfriliannoor pada awak media.

Ia menambahkan, dalam kunjungan itu, tim penilai, terus memberikan saran serta pujian terhadap sistem kelola pariwisata yang ada di Kukar. Alfrilian menjelaskan, saran yang diberikan oleh tim panji itu, menjadi motifasi baru bagi pemkab kukar dalam prospek pengembangan pariwisata di kukar kedepan.

“Saran dari tim penilai ini, akan kita sampaikan dan tentu tim satgas Covid-19 Kukar punya alasan kenapa menutup objek wisata yang dikelola pemerintah daerah selama masa pandemi, mengingat peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 di Kukar masih cukup tinggi.” tuangnya

“Pemerintah Daerah sampai saat ini menutup objek wisata di tengah pandemi karena kami ingin serius menyelesaikan masalah pandemi covid-19 ini, tapi jika kedepan pandemi ini bisa teratasi kita akan kembali membuka objek wisata yang dikelola pemerintah daerah, agar perekonomian Kukar kembali menggeliat dan dapat menyumbangkan PAD Kukar, ” tutupnya*(NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *