Pengawasan Dinas Pangan Kaltim  Khusus dibulan Ramadhan 1442 H

Penulis : OR

Editor  : Redaksi 02

Samarinda,Lensaborneo.id–Untuk melakukan pengawasan bahan makanan selama Ramdhan, Dinas pangan dan Hortikutura,Provinsi Kaltim, bersama OPD terkait Disperindagkop Prov. Kaltim, LPKSM, satpol PP Prov. Kaltim, Kesbangpol Prov. Kaltim, BBPOM, Dinas Peternakan Prov. Kaltim, Dinas Perdagangan Kota Samarinda, LPPOM MUI, Biro Ekonomi, melakukan Inspeksi mendadak ( Sidak ), dalam rangka melakukan pengawasan bahan makanan  di beberapa swaayan di Samarinda, pada Senin, ( 26 April 2021.)

Sidak Pemerintah Provinsi Kaltim awasi prodak makanan selama Ramadhan 1442 H ( dic : Foto Dinas TPH Kaltim )

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi Supermarket Robinson, Samarinda Square dan Foodmart Mall Lembuswana. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memonitoring kualitas Pangan, baik sayuran, daging segar serta makanan olahan.

Kadis  Dinas tanaman pangan dan hortikultura Kaltim, Siti Farisyah Yana, mengatakan bahwa sidak yang di lakukan telah menemukan beberapa masalah terkait bahan pokok komoditi pangan yang di jual.

“ Dalam sidak ini terdapat beberapa masalah yaitu adanya bahan makanan yang termakan tikus dan parcel yang tidak sesuai antara kadaluarsa yang tertera di kemasan dan di luar parcel, “ Ungkap

Iapun sangat berharap swalayan atau minimarket yang menjualn bahan makanan agar memperhatikan kwalitas dan produk  pangan yang di jual ke masyarakat.

“ Kita berharap  hasil dari sidak dapat di tindaklanjuti oleh para distributor, agar kwalitas pangan dapat terjaga dengan baik,  “ Jelasnya ( OR ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *