Pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu  SDN 004 Sungai Pinang. “ Jadikan Ajang Kemandirian Bagi Para Siswa “  

Pemberian lencana sebagai tanda di lakukannya perkemahan Jumat Sabtu di SD 004 Sungai Pinang

Penulis :  OR

Editor   : Nurlia 

Samarinda,lensaborneo.id—Dengan mengambil tema, bersama Perjusa ( Perkemahan Jumat Sabtu ), Kita menjadi pribadi yang berani, mandiri, Cinta lingkungan dan Ceria, sekolah dasar 004 Sungai Pinang, yang berada di Jalan Proklamasi, untuk pertama kalinya, kedepan acara ini akan berkelanjutan, pada setiap tahunnya, agar tercipta anaka anak yang berkarakter, mandiri, prestasi dan Berani.demikian yang di katakan oleh Kepala Sekolah SD 004 Sungai Pinang Tumini,S.Pd.

200 Anak SD 004 mengikuti Upacara Pembukaan Perjusa 2020

Sebanyak 200 anak yang duduk di bangku sekolah dasar 004 Sungai Pinang yang berada di jalan Proklmasi melakukan perkemahan  Jumat Sabtu, hal ini di lakukan pihak sekolah sebagai bentuk  agara para siswa jebolan SD 004 Sungai Pinang, menjadi siswa yang mencaintai lingkungan yang bersih berani dan ceria.

“ Senang dan bangga, ini baru pertama kali ikut kegiatan kemah di sekolah, kaget dan menyenangkan,” Ungkap Jonatan siswa kelas 5 SD 004, yang juga merupakan siswa berprestasi dalam olah raga sepatu roda.

Banyak hal yang di dapat dalam kegiatan perjusa, mulai dari kegiatan kepramukaan, seperti jelajah, tali temali kreasi tari dan menyanyi.

membuat tali temali melatih kemandirian anak SD

“ Setiap anak di persilahkan unjuk kebolehan dalam kreasi tarian yang di pelajari oleh siswa itu sendiri, dan yang paling utamanya, adalah melatih kemandirian anak itu sendiri, ” Jelas Kepala Sekolah SD 004 Sungai Pinang Timini,S.Pd. saat melakukan upacara pembukaan perkemahan jumat sabtu yang di gelar di halaman sekolah SD 004 Sungai Pinang, pada jumat 24/01/2020. Dengan tanda pemberian suling pramuka ke sala satu perwakilan Siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *