Nanda Ungkap Potensi Perikanan Di Bantuas Yang Membutuhkan Bantuan Pemerintah

Samarinda,Lensaborneo.id –- Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis menyerap banyak aspirasi warga di Kelurahan Bantuas RT 6, Palaran, Samarinda. Dalam reses kedewanan yang dilakukan Nanda sapaan karibnya ini. Beragam potensi daerah tersebut mencuat.

Pertama, kepada Nanda, Ketua Kelompok Tani, Sindo Pramono menyebut warga sekitar sebenarnya mempunyai inovasi yang bermanfaat untuk daerah Bantuas dalam mengatasi permasalahan sampah. Yakni pengelolaan sampah organik yang bisa dikelola menjadi pangan penglolahan ternak.

“Makanya diperlukan tempat edukasi mengolah sampah,” sebut Sindo.

Kemudian, dia juga berharap sektor perikanan daerah bisa lebih maju lagi dengan bantuan alat-alat yang memadai. Sebab, saat ini ada lima kelompok perikanan yang jadi juara langganan di perlombaan pengelolahan pakan ikan tingkat provinsi.

“Kendala lainnya, alat produksi yakni pengering atau mixer yang belum lengkap,” katanya

Nanda bersyukur berbagai aspirasi yang muncul saat reses. Sebab menurutnya, aspirasi adalah pertanda hadirnya dinamika bermasyarakat terhadap beragam program pembangunan.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan bahwa kehadiran aspirasi juga penting, sebab, dengan adanya aspirasi masyarakat tersebut, dia bisa mengetahui dan memperjuangkan apa saja kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah.

“Hasil reses ini akan jadi catatan penting bagi saya,” pungkasnya ( adv )

Penulis : Nasir

Editor   : Ony 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *