Mendengarkan Aspirasi Sembari Berbagi, Upaya Anggota DPRD Kaltim Membantu Rakyat Di Tengah Pandemi

Reporter: Redaksi 02

Lensaborneo.id — Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 yang menghantam Kaltim beberapa waktu ini memiliki dampak ekonomi terkhusus pada masyarakat kecil.

Berangkat dari hal ini, bantuan sangat diperlukan dalam rangka memperkuat ketahanan masyarakat di tengah hantaman pandemi. Salah satu upaya tersebut tampak dilakukan oleh Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Agiel Suwarno.

Posisinya sebagai “penghuni” Karang Paci tidak membuat Agiel, sapaan karibnya melupakan konstituen dan masyarakat yang dulu memilihnya.

Dalam reses masa sidang I tahun 2021. Agiel menyempatkan diri untuk berbagi beras di RT 7 Berbas Tengah, Bontang Selatan, Bontang, Kaltim, Rabu (16/2/2021).

Acara tersebut dihadir 30 warga RT 7 Berbas Tengah. Namun tidak hanya berbagi. Dalam kegiatan tersebut, dia juga mendapatkan aspirasi. Salah satunya datang dari Ketua RT 7, Haji Klewang.

Kepada Agiel, Haji Klewang mengatakan Politisi PDI-P tersebut bisa membantu beberapa warganya yang tidak berkucupan secara ekonomi untuk mendapatkan beasiswa.

“Penyebaran beasiswa saat ini belum tepat sasaran. Terutama beasiswa untuk yang tidak mampu. Siswa yang ekonominya lebih mampu malah diprioritaskan menerima beasiswa. Sedangkan siswa tidak mampu malah belum mendapatkan beasiswa kami mohon bantuannya pak,” ucap Haji Klewang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kutim itu pun berjanji akan membahas permasalahan tersebut dengan instansi terkait. “Akan kami upayakan,” ucapnya.

Kepada awakmedia, Agiel mengaku bersyukur bisa mendapatkan aspirasi. Menurutnya, saat Pandemi adalah waktu yang paling tepat untuk mendengarkan keluhan dan berbagi.

“Saya setiap bertemu warga selalu berbagi beras. Ini sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi. Semoga bisa bermanfaat,” pungkas Wakil Rakyat Dapil Kutim, Bontang, dan Berau itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *