Memasuki Pilkada Serentak, Komisi I DPRD Kaltim Kroscek kesiapan KPU Balikpapan.

    Komisi I DPRD Kaltim,lakukan kunjungan ke Kantor KPU Balikpapan

Lensaborneo.id,Balikpapan – Memasuki tahapan pilkada di Provinsi Kalimantan Timur, Komisi I DPRD Kaltim melakukan Kunjungan kerja ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan pada Kamis (17/01/2020) kemarin.

Jahidin selaku ketua komisi I dengan didampingi oleh anggota Komisi I yang di antaranya, Yusuf Mustafa selaku wakil ketua Komisi I, Nasiruddin Sekretaris, dan turut hadir beberapa anggotanya seperti, Agiel Suwarno, Maskur Syarmian, Rima Hartati, Andi Faisal Assegaf, Amiruddin, Romadhoni Putra Pratama, dan Baharuddin Muin.

Dijelaskan Jahidin kepada lensaborneo.id, bahwa maksud kunjungan tersebut ialah salah satu bagian kerja fungsi pengawasan di komisi I, dan memantau kesiapan KPU Kota Balikpapan terkait pilkada yang akan digelar tahun ini, selain itu, juga sekaligus mengevaluasi berbagai tahapan yang telah dilaksanakan KPU dalam rangka pelaksanaan Pilkada yang akan digelar sebentar lagi.

Berbeda dengan sebelumnya, pelaksanaan Pilkada tahun ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 23 September 2020.

“Karena serentak tentu memiliki tantangan sendiri sehingga harus benar-benar maksimal,” kata Jahidin.

Disampaikan Jahidin, monitoring ke penyelenggara pemilu penting untuk dilakukan. Sebab,menurutnya hal itu merupakan bagian dari tanggungjawab dalam mewujudkan pesta demokrasi yang harus berjalan lancar, tertib dan kondusif di seluruh daerah.

“Komisi I juga ingin melihat apakah ada kendala, dan menurut keterangan dari pihak KPU Balikpapan sejauh ini masih berjalan dengan lancar. Kita berharap, berbagai tahapan dilaksanakan sesuai dengan mekanisme,” katanya

Dikatakan Jahidin, atas hal tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh pihak agar dapat mensukseskan pelaksanaan pilkada dengan saling menghormati perbedaan pilihan dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban, baik sebelum maupun sesudah pilkada.

“setelah balikpapan, kita bakal ke KPU di beberapa Kota kabupaten lainnya” tutupnya

Penulis : Nindar

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *