Komisi III DPRD Samarinda Sidak Tempat Perparkiran

Penulis : Tia

Editor  : Redaksi 02

SAMARINDA,LENSABORNEO.ID – Komisi III DPRD Kota Samarinda lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) fasilitas parkir di dua tempat, yaitu di dermaga pelabuhan Samarinda dan didepan Mall SCP Samarinda yang saat ini dikelola pihak ke tiga.pada kamis ( 8/4/2021 ).

Tempat parkiran yang di kelola oleh pihak ketiga, bisa menambah pendapatan asli daerah ( PAD), apabila di kelola dengan baik,melihat hal ini, Komisi III DPRD Samarinda yang di pimpin oleh Ir Angkasa Jaya, melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ), ke beberapa tempat parkir di Samarinda.

Angkasa Jaya yang juga ketua Komisi, III, mengatakan dishub mendapat anggaran yang cukup  besar, dalam pengelolaan lahan parkir, akan tetapi prakteknya tidak sesuai dengan expetasinya. Dan hal ini kata Jaya akan memberikan catatan kepada Dishub Samarinda.karena menurutnya hal ini tidak sesuai dengan apa yang di harapkan, ketika melihat langsung ke lapangan.

“Dengan anggaran yang besar, saya menilai ini tidak sesuai dengan ekspektasi saya, seperti dua tempat fasilitas parkiran yang saya kunjungi  tadi yang dikelola oleh pihak ketiga, dan ini akan menjadi catatan kami untuk selanjutnya akan disampaikan ke pemerintah kota,” ucap Angkasa usai melakukan sidak, pada Kamis (08/4/2021).

Ia menambahkan, selain sebagai catatan yang akan dipersiapkan dalam satu tahun kedepan, Sidak itu juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

“Bagaimana untuk kedepannya mereka menyiasati, karena kita tau saat Ramadhan, fasilitas disana akan cukup ramai, hingga pada saatnya para pengguna jalan lain tidak akan terganggu,” terangnya.

Angkasa juga meminta kepada Dishub untuk melakukan pendekatan dengan pihak ketiga yang mengelola lahan parkir. Hal ini bukan saja untuk menarik restribusi dari perparkiran akan tetapi harus ada kerja sama, pelayanan yang di berikan kepada pihak-pihak terkait dalam pengelolaan parkiran di Samarinda. Agar bisa tercipta perparkiran yang tertata  dengan keamanan yang baik pula.

” Untuk keamanan, harus diterapkan aturan, kalau bisa ada kontrak yang dilakukan pihak ketiga dengan pemerintah, jadi tidak hanya  berbicara tentang retribusi PAD, namun juga  harus ada pelayanan yang baik pula,” Jelasny.

ia menginginkan adanya kesiapan Dishub, karna dalam waktu dekat Pemkot Samarinda akan berencana memberlakukan E-parking. ” Pemerintah kan mau memberlaukan E-parking, jadi perencanaannya harus dipersiapkan dari sekarang, jangan sampai menghabiskan anggaran yang besar tapi tidak efektif, seperti yang ada di kota-kota besar,” bebernya.( Tia ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *