KOMINFO KALTIM : CUMA PAKAI ANTENA BIASA  BISA NIKMATI  SIARAN BERSIH DAN JERNIH

KOMINFO  DEMO SIARAN TV DIGITAL MENYONGSONG ASO DI KALTIM.

Editor  : Ony

Samarinda,Lensaborneo.id–Sejak tanggal 15 Maret 2021, setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi ajang Kaltim Fair 2021 dengan tema Explore Borneo Indonesia di Atrium Big Mall Samarinda, Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kaltim turut pula berpartisipasi mengikuti kegiatan ini hingga tangga 19 Maret 2021 nanti.

“ Kami menampilkan salah satunya Siaran Televisi Digital dimana hanya dengan cukup menggunakan antenna biasa saja,   sudah dapat menikmati siaran yang bersih dan jernih, hal ini bisa langsung dilihat di stand kami ada 4 buah televisi menampilkan 4 stasiun TV Digital Kaltim yang bisa ditonton, menyongsong pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) di Kaltim”  Ungkap Kadiskominfo Muhammad Faisal.

Sementara pelaksanaan ASO di Indonesia sendiri ditargetkan pada November 2022 sedangkan di Provinsi Kaltim masuk di tahapan awal dengan target 30 Juni 2021 bersama 12 provinsi lainnya.

“ Kaltim optimis bisa menuju ASO pada 30 Juni 2021, kita migrasi dari sistem siaran TV analog ke Digital ” lanjutnya bersemangat.

Selain bersih dan jernih siarannya, lebih penting lagi semua channel televisi ini bisa dinikmati masyarakat dengan tidak dipungut bayaran alias gratis,

“ Gratis lho ini, namun bagi masyarakat yang mampu silahkan aja terus mengikuti paket berbayar yang telah digunakan malah ini jadi bonus dengan hanya memasang antena saja” ucap Faisal.

Selama masa transisi ini kami bersama-sama KPID Kaltim terus mensosialisasikan dan turut mensukseskan program pemerintah ini.

Rilis      : Kominfo Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *