Kiat Pertahankan Medali Emas, Sang Juara Bertahan ” Huang Ho Say “

SAMARINDA,LENSABORNEO.ID– Juara bertahan sepanjang penyelenggaraan FORNAS, kiranya menjadi prestasi yang patut diacungi jempol bagi tim Barongsai Huang Ho Say asal Jakarta ini, hingga bisa mengalahkan tim Negara asal Barongsai yakni China.

‘Alhamdulillah, kami kembali mempertahankan tradisi medali emas kami di Festival Olah Raga Rekreasi Masyarakat Nasional ( FORNAS) V, 2019 ini, ” ungkap Ina Zainal, perempuan berhijab yang menjadi Ketua Persatuan Liong Dan Barongsai Seluruh Indonesia (PBLSI) DKI Jakarta di saat penyelenggaraan FORNAS V di Atrium Big Mall.

“Kami bersyukur dapat berhasil memenangkan Cabor Barongsai, ini buah kerja keras dan latihan serta mengikuti berbagai kejuaraan, baik di daerah seperti Gubernur Cup, hingga ke luar negeri seperti ke Macau,” papar Ina.

Karena Kerap bertanding setahun 2 hingga 3 kali bertanding tersebutlah, menurut Ina, yang mengasah keterampilan tim mereka.

“Kerap bertanding menambah jajaran piala juara Barongsai yang tak terhitung lagi jumlahnya bagi tim Huang Ho Say yang telah berdiri sejak tahun 2000 yang lalu,’ terang Ina.

Bekal pengalaman bertanding ini lah yang kiranya membuat tim Indonesia ini, berhasil mengalahkan lawan -lawannya tim luar negeri China dan Singapore.

“Meski lawan adalah pesaing di arena pertandingan, tapi usai bertanding lawan bukan pesaing lagi tapi adalah kawan, ” tutup Ina.

Akankah tim Huang Ho Say mampu mempertahankan dominasi juara bertahannya di Cabor Barongsai?? baik ditunggu di FORNAS VI 2021 di Palembang dengan optisme dari tim ini untuk mempertahankan Emas ke 6 mereka di sepanjang penyelenggaraan FORNAS. (@my)

Editor : Redaksi
Foto Dok : amy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *