Gotong Royong Cegah Penyebaran COVID-19, GAMKI dan GMKI Balikpapan Gelar Penyemprotan Disinfekan di Rumah Ibadah

Balikpapan, Lensaborneo.id – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Balikpapan konsisten dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Pada kesempatan ini mereka melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik diantaranya tujuh rumah ibadah di Balikpapan dan pemukiman warga sekitar.

Ketua DPC GAMKI Balikpapan Sony Sihaloho mengatakan ada tiga kompleks perumahan yang disemprot disinfektan kemudian empat Gereja, dua Masjid dan satu Pura.

Persiapan melakukan penyemprotan Pura Giri Jaya Natha

“Pandemi Covid-19 ini merupakan masalah kita bersama, maka dari itu sudah menjadi tanggung jawab bagi kami Organisasi Gerakan pemuda Kristen untuk bergotong royong melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi masalah besar bangsa kita terkhususnya di kota Balikpapan,” ujarnya

GAMKI dan GMKI Balikpapan menurunkan belasan anggotanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini. Bagian luar dan dalam rumah ibadah tak luput dari penyemprotan. Pemukiman warga yang belum terjangkau kegiatan penyemprotan dari Pemerintah Kota dan relawan yang menjadi prioritas utama.

Saat Tim menyisir pemukiman warga di kompleks Perum.Tumaritis Balikpapan untuk melakukan penyemprotan

“Harapannya dengan banyaknya usaha-usaha yang kita lakukan, bersama kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan, kegiatan ini juga merupakan bagian refleksi menjelang Dies Natalis GAMKI ke-58 tahun pada tanggal 23 april 2020 mendatang, dimana seluruh kader GAMKI diminta untuk turun langsung dan fokus membantu masyarakat dalam melawan wabah Covid-19 saat ini. ,” tambah Sony Sihaloho Ketua GAMKI Balikpapan.

Indra Hermawan, Ketua GMKI Balikpapan juga menambahkan, “kedepannya GAMKI dan GMKI juga masih akan melaksanakan usaha-usaha lainnya seperti penggalangan dana yang nantinya akan di salurkan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) untuk tim medis ataupun sembako bagi masyarakat yang terkena langsung dampak penyebaran Covid-19 ini,”

“Seperti pedagang-pedagang kecil yang tak bisa lagi berjualan, ojol, penyapu jalanan dan masyarakat kecil lainnya. Semoga secepatnya keadaan kota dan bangsa kita bisa kembali pulih.Mari bersama kita STOP penyebaran Covid-19 ini. Tuhan menyertai Indonesia,” ujar Indra.

Reporter : DS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *