Gelar Pameran Di Jogjakarta Pemkot Raih Juara  Stand Terbaik

Gusti Putri Kagum Melihat Sarung Samarinda dan Masker Etnik

Samarinda,Lensaborneo.id–Usai acara pembukaan yan di selenggarakan pada (12/11/2020 ) pameran terpadu Indonesia Quality Expo 2020 yang berlangsung tanggal dari tanggal, 12-15 November 2020, di City Mall  di Jogja.

Dimana  stand dari Pemerintah Kota Samarinda dikunjungi oleh Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam X,  Istri Wakil Gubernur DI Yogjakarta biasa dipanggil Gusti Putri, didampingi oleh Istri Wakil Gubernur Kaltim Hj. Erni Makmur serta juga Kepala Badan Standarisasi Nasional Drs. Kukuh S.Achmad, MSc yang membuka acara expo ini.

Istri Gubernur Kaltim sedang mencoba Masker Unik yang di buat oleh Pengrajin Samarinda yang di pamerkan di Jogjakarta

“ Terlihat  rumit ya proses pembuatannya, berapa hari ini bikinnya, Benangnya dari sutera, Berasal darimana sutera nya,  Beruntun pertanyaan yang disampaikan Gusti Putri kepada sala satu perwakilan Pengrajin  Herlina yang mewakili Samarinda. Yang turut menjelaskan mulai dari bahan dan proses pembuatannya.

Kemudian juga beliau melihat-lihat dengan seksama masker etnik yang ada dipamerkan,  dan tertarik dengan Maker Unik yang di pamerkan di stand Pemerintah Kota Samarinda.

“ Masker nya juga unik dan etnik sekali ini, saya suka coba segera nanti berkoordinasi kebetulan kami mengadakan Pameran Masker mulai besok di Galleria” lanjut Gusti Putri bersemangat mengajak turut serta berpameran.

 

Walikota Samarinda H.Syaharie Jaang, SH, MSi dan Ketua Dekranasda Hj. Puji Setyowati. Sekda H. Sugeng Chairuddin, Asisten H. Tejo Sutarnoto, dan Hj.Norbaiti Isran Noor isteri Gubernur Kaltim yang juga Ketua Dekranasda Prov Kaltim. Tampak mengunjungi, stand Pemkot Samarinda yang ikut berpartisipasi pada ajang Pameran yang di gelar di Jogjakarta ini.

Sementara di acara penutupan pada hari Minggu (15/11) kembali Pemkot Samarinda membanggakan dengan meraih juara 1 sebagai stand terbaik pada kegiatan pameran ini, urutan selanjutnya sebagai juara adalah Disperindagkop Kaltim, DPMPTSP Kaltara, DPMPTSP Bandung, Dinas Pangan Ngawi dan Disperindag Kab.Dogiyai.

“Alhamdullillah, saya apresiasi dan bangga dengan semua tim yang terlibat pada kegiatan expo kali ini khususnya DPMPTSP kota Samarinda dan juga Dekranasda yang telah berusaha maksimal menampilkan yang terbaik, kepada pengrajin sarung samarinda yang ikut saya ucapkan terima kasih” ucap Hj Puji Setyowati sambil tersenyum bangga.

Lebih lanjut dia mengatakan senang dengan pola kerjasama antara DPMPTSP, Disperin dan Dekranasda seperti ini saling melengkapi untuk menghasilkan yang terbaik,

“Mudahan bisa dilanjutkan saling kolaborasi antar OPD seperti ini kalo mengikuti kegiatan pameran, sehingga dapat menghasilkan yang terbaik sekaligus bisa efektif dan efisien” lanjutnya serius kepada awak media.

Sumber : Disperind Kota Samarinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *