Ely Hartati Rasyid Dorong Penyerapan Maksimal Penerimaan Pajak Kaltim Melalui Sosialisasi Perda di Tenggarong

Editor        :  Redaksi 02

Reporter : Nasir

Lensaborneo.id – Sosialisasi Perda tentang pajak daerah dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ely Hartati Rasyid di Tepian Pandan, Kecamatan Tenggarong pada Sabtu (06/03/2021).

Diikuti puluhan warga, sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber, Muhammad Yuhdi dari Matra Demokrasi. Yuhdi sapaan karibnya, menjelaskan bahwa dasar hukum pembuatan Perda wajib pajak adalah hak dan kewajiban pemungut pajak dan penerima pajak.

“Terkait adanya dasar hukum bagaimana pembuatan Perda terhadap wajib pajak, objek pajaknya, yang paling subtansi adalah terkait hak dan kewajiban pemungut pajak dan penerima pajak juga objek pajaknya. Disisi lain bahwa masukan terkait objek-objek pajak sudah jelas, tergantung bagaimana realisasi dilapangan,” jelasnya.

Kemudian, Yuhdi mengatakan melalui regulasi ini, pemerintah sudah memberikan gambaran jelas soal apa yang diproleh masyarakat terkhususnya urgensi pajak untuk pembangunan Kaltim

“Jadi Pemerintah melalui regulasi ini sudah memberikan gambaran secara jelas,” ujar Yuhdi singkat.

Disisi lain Ely sapaan karib Ely Hartati Rasyid.  Mengatakan bahwa Sosialisasi Perda dilakukan agar masyarakat mengetahui hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara, terutama berbicara pajak.

“Karna untuk perda pajak kita ingin masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh kader agar bisa menjelaskan apa kewajiban dan hak sebagai warga negara Indonesia,” ucapnya.

Sehingga, perempuan berhijab ini berharap Perda ini dapat menjadi jembatan langsung agar penerimaan pajak Kaltim bisa maksimal melalui kontribusi aktif masyarakat.

“Inilah produk yang kita keluarkan, dan kita tau ada konsekuensi tertentu, mudah-mudahan dengan perda pajak ini kita bisa memaksimalkan penerimaan pajak Kaltim,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *