Eky Nalendra, Atlit Tenggarong Juara 1 Lomba Renang Lintas Sungai Mahakam

Samarinda, Lensaborneo.id — Eky Narendra Pratama Sumardi, atlit renang mewakili Kutai Kartanegara, sudah kelima kalinya mengikuti lomba renang lintas Sungai Mahakam. Namun  baru pertama kalinya mendapatkan juara satu.

“Saya sudah kelima kali mengikuti lomba renang ini, dan mendapat juara satu, kalau yang sebelumnya, hanya mendapatkan juara dua saya tetap mewakili Kukar,” ungkap Eky kepada lensaborneo.id usai mengikuti renang lintas Sungai Mahakam.

Eky, nama sapaannya, merupakan Atlit renang mewakili Kukar. Ia pernah juga mengikuti lomba renang Walikota Cup di Jogjakarta. Kecintaannya pada olahraga air ini karena sedari kecil suka olahraga renang.

Eky juga menjelaskan bahwa tantangan berenang di Sungai Mahakam lumayan berat. Hal ini karena harus menggunakan pelampung dikarenakan arus sungai Mahakam sangat kuat. Eky juga saat berenang harus menabrak enceng gondok.

”Kita kan kalau lomba di sungai hanya fokus pada panggung saja di mana tempat finish berada, kita tidak melihat lagi banyak tanaman enceng gondong di sungai, dan kita tabrak, tapi sudah biasa,” Jelas Eky.

Dengan mencetak sebagai juara pertama seperti untuk Kategori Senior Putra Lomba Berenang Lintas Sungai Mahakam, Eky berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta.

Penulis : Ony Resita
Editor : Nurliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *