DPTPH  Kaltim Panen Cabe Dan Pantau Bibit-Bibit  Yang Di Salurkan  

Kutai Barat,Lensaborneo.id – Dinas Pangan  Tanaman Pangan dan Hortikutura ( DPTPH ), Provinsi Kalimantan Timur, melakukan panen cabe  di lahan milik kelompok Tani Bangun Harja seluas  25 hektar, di Kampung Sumber Bangun, Kutai Barat. Yang juga di hadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim, Bupati Kubar FX Yapan pada Jumat ( 11/06/2021 )

Gubernur Kaltim saat panen cabe di Kubar ( doc foto DPTPH ) Kaltim

Walaupun  di tengah wabah Covid-19,  tidak membuat  warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani bangun harja yang berada di Kubar, tidak hilang semangat, bahwkan hasil dari kerja mereka di atas lahan seluar 25 hektar yang di tanami cabe sudah bisa bisa di panen. Dan di hadiri petinggi daerah.

Setelah mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan  Timur sebesar, 1,3 M yang langsung di serahkan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, dengan tujuan untuk meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Kutai Barat. Kadis Pangan Tanaman Pangan  dan Hortikultura Siti Farisyah Yana mengatakan akan melakukan pemantauan terhadap bantuan benih  dan bibit – bibit, yang di berikan kepada kelompok Tani dan Masyarakat.

“ Ke depan DPTPH akan melakukan pemantauan lebih ketat terhadap bibit-bibit yang disalurkan, agar  nantinya laporan dan pertanggungjawaban lebih akuntabel kami akan awasi perkembangan penyaluran bibit minimal hingga tiga tahun,” kata Farisyah Yana.

Ia juga nenambahkan bahwa lahan pertanian yang berada  di Kubar sangat potensial dan subur, serta  kinerja pertanian Kubar khususnya hortikultura yang ada di Kubar mengalami peningkatan dua kali lipat.  ( Or ).

 Sumber : DPTPH Prov Kaltim

Editor       : Redaksi 02

Doc Foto : DPTPH

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *