DPKH dan Bank Indoenesia Lakukan Pembinaan Kepada Kelompok Ternak Sapi Di Samarinda

Penulis : Del

Edito r    : Redaksi 02

Samarinda,lensaborneo.id—Di dampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Tutuk Cahyono, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, Dadang Sudarya, melakukan Peninjauan dan Pembinaan sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan Hewan Qurban di Kelompok Ternak sapi Damar Wulan  Di Mugirejo Kota Samarinda pada Rabu ( 22/07/2020 ).

Pembinaan Terhadap Peternak Sapo potong Oleh Dinas Peternakan dan Bank Indonesia

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tutuk Cahyono, ketika di konfirmasi media lensa terkait acara tersebut, mengatkan bahwa, pembinaan yang di lakukan  kepada para peternak Sapi potong di Kaltim, dan bekerja sama dengan Pemerintah daerah dalam hal  ini Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ( DPKH ) Kaltim, merupakan sala satu program dari BI dengan nama Buku Pangan Nusantara tahun 2020.

“ Buku pangan ini merupakan kumpulan dari program binaan BI, yang bekerja sama dengan  Pemda Se-Indonesia yang mana terkait dengan komoditas pangan utama penyumbang inflasi, dan merupakan  program-program Cluster terbaik, sala satunya ada daging sapi, dan binaan BI bersama dengan Dinas Peternakan menjadi juara nasional, dan hal ini nantinya bisa menjadi percontohan dan bisa di replikasi ke daerah-daerah lain bagaimana model perekembangan ternak sapi potong yang melibatkan masyarakat,”  Jelas Tutuk.

Tidak hanya itu para peternak local ini juga  mendapat perhatian  dari Dinas Peternakan, sehingga bisa mendapatkan kredit dari perbankan Pemerintahan.

Di katakan Tutuk, Melalui Bank Indonesia sangat berharap mendorong para peternak rakyat yang ada di Kaltim, lebih maju ke depan dan bisa menyuplai atau memenuhi kebutuhan  sapi potong di Kalimantan Timur yang masih kurang dan banyak di  datangkan dari daerah lain.

Dukungan Pemerintah Daerah bagi ternak rakyat  Damarwulan yang berada di kel. Mugirejo juga merupakan binaan BI.

Sementara untuk kesehatan Ternak Pemerintah  telah  menyediakan Dokter Hewan 24 Jam siap panggil serta Pengecekan berkala oleh PPL terkait kesehatan hewan serta berupa bantuan Unit Rumah Pupuk .( ony )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *