DONOR DARAH  PERUMDAM TIRTA KENCANA KOTA SAMARINDA   HASILKAN 45 KANTONG DARAH

Samarinda,Lensaborneo-id —  Sudah menjadi agenda rutin donor darah di lingkungan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda, bekerjasama dengan PMI Cabang Samarinda menghasilkan 48 kantong darah, dari 55 pendaftar dan 7 pendonor gagal karena HB dan tekanan rendah. Pada Rabu, ( 7 April 2021).

Walaupun di masa pandemic Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda, tetap melakukan agenda rutinnya, per 3 bulan, kegiatan donor darah, hanya saja kali ini peserta kegiatan donor darah di tengah covid-19,  menurun. karena kesibukan pegawai dilapangan atau ada hal lain,

Kali ini di masa New Normal pelaksanaan kegiatan donor darah sudah bisa dilaksanakan di ruang rapat kantor pusat Jl Tirta Kencana No 1 Samarinda.

“ Jadwal donor hari ini alhamdulillah kita dilaksanakan di kantor Pusat  dan hasilkan 48 kantong dari 55 pendaftar 7 orang tidak bisa di ambil darahnya karena tekanan, HB rendah , Kegiatan ini sebagai agenda rutin per 3 bulan sekali, dampak pandemi peserta donor juga menurun,” Jelas Koordinator Donor Darah Chamdany,S.Kom.

Sesuai anjuran Pemerintah kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini  tetap harus mematuhi protokol kesehatan. melaksanakan  sosial distanding dan tidak diperkenankan berkumpul dalam suatu ruangan, memakai masker dan selalu cuci tangan dengan Handsanitizer atau sabun sebelum dan sesudah beraktifitas.

 ” Kegiatan inipun merupakan rangkaian HUT Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda ke 47 tahun, walau dalam kondisi pandemi Pegawai  kami, masih bisa berbuat kebaikan untuk mendonorkan darahnya , karena kami yakin pihak PMI akan terbantu untuk mengisi kekosongan stock darah bagi pasien yang membutuhkannya , membantu sesama demi kemanusiaan. Semoga hasil donor sangat berguna bagi pasien yang membutuhkannya,” tutur Chamdany.

Sebelum donor peserta isi formulir di wajibkan cuci tangan dengan Handsanitizer atau  sabun yang telah disiapkan pihak Perlengkapan dan masuk dalam ruang tunggu yang sudah berjarak diatur sedemikian rupa oleh petugas  PMI sebelum masuk ke ruangan donor darah.

” Ya kami siapkan dan atur sedemikian rupa sesuai arahan protokol kesehatan saat pandemi, Kami Unit Donor Darah PMI kota Samarinda mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi rekan rekan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda  dalam pemenuhan kebutuhan stok darah di PMI kota Samarinda,” ujar Dr Helda Fitriyani didampingi  Nasrina dari UPTD PMI

Untuk jadwal selanjutnya di bulan Juli 2021 . semoga wabah Virus Covid 19 segera berakhir agar bisa kembali dalam kehidupan normal sehingga bisa bekerja nyaman di Kantor Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda seperti biasanya.(Luk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *