Curhat Kades  Kota Bangun Pada Wakil Rakyat Muhamad Samsun

Penulis  : Tia // Editor : Redaksi 02//

SAMARINDA,LENSABORNEO.ID – Mewakili warganya Kepala desa (kades) Desa Sukabumi dan Desa Kedang Ipil Kecamatan Kota Bangun, mendatangi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Muhammad Samsun, mereka menyampaikan aspirasinya terkait pertanian dan potensi desa, serta permasalahan, di gedung E lantai 2 kantor DPRD Provinsi Kaltim, pada Selasa (6/4/2021)

Potensi Desa dan Permasalahannya disampaikan Kades Kota Bangun pada Muhammad Samsun, mereka langsung di terima oleh Samsun sapaan akrab pria dari Partai berlambang kepala banteng ini.

” Kades desa Sukabumi dan kades Kedang Ipil  datang untuk bersilaturahim dengan saya sebagai wakil rakyat dari dapil Kukar, beliau menyampaikan profil desa dan juga kendala serta permasalahan yang ada didesa-desa ini, ” Ungkap Samsun usai menerima kedua perangkat Desa tersebut.

Samsun mengatakan, perwakilan kedua Kades ini, datang menyampaikan potensi wisata yang terdapat di desa mereka, yang apabila mendapat perhatian dari Pemerintah  agar bisa menarik minat masyarakat untuk mendatangi desa mereka, yang tentunya hal ini akan menambah pemasukan untuk kedua desa tersebut.

” Pembahasan dari kedua kades ini, tentang potensi  wisata yang menarik di Kedang Ipil  yang bisa di jadikan salah-satu destinasi wisata yang ada di Kaltim,” Jelasnya

Sementara kata Samsun untuk Desa Sukabumi, kadesnya menyampaikan, beberapa permasalahan terkait pertanian, yang di alami oleh warga desa sukabumi, yang mana masyarakat disana bermaksud membangun cekdam untuk irigasi wilayah di persawahan desa tersebut.

Adanya keluhan dan curhat dari kedua kades tersebut, Samsun berencana akan melakukan kunjungan ke kedua Desa tersebut, untuk memastikan apa yang di sampaikan oleh kedua kades itu, ” Ini tentunya memerlukan dukungan pendanaan dari APBD Provinsi Kaltim, mudah-mudahan nanti kami bisa silaturahmi kesana, dan insyaallah kita carikan solusi terbaik untuk pembangunan desa-desa yang ada di Kukar.” Jelasnya

Muhammad Sabri Kades Sukabumi kecamatan Kota Bangun, ketika di konfirmasi media ini usai bersilaturahmi dengan Wakil  rakyatnya, sangat berharap aspirasi yang mereka sampaikan dapat segera terealisasi,  demi untuk kepentingan masyarakat  yang ada desa.

“ Mudah-mudahan hal ini bisa direalisasikan di tahun 2021, khususnya  yang terkait  dengan pertanian, yang ada di desa, dengan membangun cekdam dan normalisasi sungai di desa Sukabumi. Segera akan terealisasikan, ” Harap Sabri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *