Capai  Peningkatan Pemilih 77,5 Persen Relawan Demokrasi  KPU, Sasar Pusat Perbelanjaan dan Pasar Tradisonal  

Samarinda,Lensaborneo.id—Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Kota Samarinda, Terus melakukan berbagai langkah dan upaya untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih, mencapai taget nasional 77,5 Persen. Sala satunya dengan Tenaga Relawan Demokrasi ( Relasi ), yang berjumlqh 50 orang untuk lakukan sosialisasi dengan target terbatas. Di segala lini, agar bisa tercapai peningkatan pemilih. Dan sukses pelaksanaan Pilkada.

Sosialisasi Basis Perempuan di Maal Matahari Plaza Mulia

Relawan Demokrasi yang di bentuk oleh KPU Kota Samarinda, untuk membantu kinerja KPU dan sebagai Kepanjangan tangan KPU, terus melakukan sosialisasi yang menyentuh kepada masyarakat  untuk menggunakan hak suaranya, melindungi hak suaranya,  pada pelaksaaan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah yang akan di selenggarakan secara serentak pada Rabu tanggal 9 Desember 2020.

 

Relawan demokrasi juga sebelumnya di bekali dengan materi tentang Bahaya Covid-19, terus menggaungkan tentang pentingnya selalu lakukan protocol kesehatan ketat, Seperti yang di lakukan oleh Relawan demokrasi  Basis Perempuan, dengan melakukan sosialisasi di berbagai pusat perbelanjaan di Samarinda. Seperti yang di lakukan oleh Relawan dekomrasi basis Perempuan  di Mall Plaza Mulia bersama karyawati  Matahari Dept Store.

Anngota KPU Kota Samarinda M Najib juga mengatakan, pentingnya selalu menjaga jarak dan wajib menggunakan APD bagi Relawan demokrasi ketika melakukan tugasnya, memberikan pemahaman kepada masyakat, itu sangat penting.  ” jJdi sepanjang kita mengikuti protocol kesehatan, selama pandemic dalam pelaksanaan pada Demeber nanti, Insya Pilkada juga aman dan sehat,” Jelasnya.

 

Dengan memberi pemahaman dan pendidikan pemilih kepada karayawan matahari, dimana siklus lingkungan kerjanya yang padat,  sehingga keterbatasan waktu membuat karyawan ini, sebagian tidak mengetahui adanya pelaksaanan Pesta demokrasi, pemilihan secara serentak Pilkada di Indonesia. Di tengah covid-19, agar  mereka yang mempunyai hak  suara untuk memilih, pemimpin untuk 5 tahun yang akan datang, tidak akan melakukan angka golput  dengan alasan sedang bekerja.

 

Memilih dengan Hati Memilih dengan Cerdas, dan bukan karena many politik, Mereka di ajak untuk memilih dengan melihat visi dan misi serta program para calon melalui media social. Tanpa di iming-iming dengan rupiah.

Adanya  sosialisasi yang di sampaikan oleh basis Perempuan KPU Samarinda, setidaknya karyawan ini menjadi  mengerti bahwa pelaksanaan Pilkada di Samarinda walaupun berada di dalam kondisi Covid tetap akan berlangusng dengan nyaman dan aman.

 

Dengan tentunya melakukan protocol kesehatan secara ketat dengan 4 langkah. Wajib Gunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Manager Matahari departemen strore Ariyanto, sangat berterima kasih kepada Relawan deokrasi KPU Samarinda, untuk melakukan sosialisasi bagi karyawan yang sudah mempunyai hak memilih, di tambah lagi situasi  yang sedang mewabah Covid-19, dengan adanya sosialisasi ini Ia berharap karyawannya yang mempunyai hal suara, tidak akan takut mendatangi TPS. Dan karyawan pun tetap di beri waktu untuk menyampaikan hak pilihnya pada 9 Desmeber 2020.

“ Trimakasih kepada Relawan KPU, yang sudah lakukan sosialisasi, kepada Kami dan ini sangat bermanfaat, dengan begitu karyawannya yang mempumyai hak pilih akan dengan kesadaran sendiri akan mendatangi TPS,  demi suksesnya pelaksanaan Pilkada di Samarinda, ” Ungkap Ariyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *