Anggota DPRD Kaltim Seno Aji : Tata kota Samarinda  Terkesan  Amburadul  Perlu Diperbaiki

Samarinda,Lensaborneo.id–  Adanya laporan  masyarakat  terkait  pembangunan  dan perbaikan jalan di Kota Samarinda  , masih terkesan amburadul, dan tumpang tindih kewenangan,  Komisi III DPRD Kaltim memanggil dinas terkait PUPR dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), dalam rapat dengar pendapat ( RDP ), pada senin ( 5/4/2021) di gedung E DPRD Kaltim lantai satu jalan Teuku Umar.

RDP Komisi III DPRD Kaltim ,DInas PUPR dan BBPJB )

Rapat dengar pendapat , yang di lakukan  Komisi III dengan Dinas PUPR dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji,

Dalam kesempatan tersebut Seno Aji mengatakan RDP ini  di gelar, sebagai  upaya mensinkronisasi program yang ada di  Pusat, Provinsi, dan Kota. Yang masih tumpang tindih kewenangan, dan menjadi tugas siapa dalam kewenangan perbaikan dan pembangunan jalan  rusak di Kota Samarinda.

” Kami  pertemukan antara BBPJN Kaltim, Dinas PUPR Kaltim, dan Dinas PUPR Kota. Utamanya adalah untuk menyeleraskan program agar tidak tumpang tindih. Kita mendapatkan laporan masyarakat program – program itu tumpang tindih” Ungkap Seno kepada awak media.

Ia meminta pihak BBPJN maupun PUPR segera melakukan pembenahan perbaikan jalan di Kota Samarinda. Menurutnya,  infrastruktur Kota Samarinda saat ini  terkkesan amburadul.

Untuk itu, pihaknya telah koordinasi dengan Walikota Samarinda Andi Harun untuk melakukan pembenahan,  khususnya penanganan banjir dan perbaikan beberapa jalan yang masih rusak.

” Kalau sampai sekarang ini Tata Kota Samarinda amburadul. Tata Kota Samarinda perlu diperbaiki, karena wajah Kota dapat dilihat dari awal masuknya para tamu yang mengunjungi kota ini , ” ujarnya.

Ada beberapa ruas jalan protocol yang memang rusak dan perlu perbaikan, seperti ada di jalan DI Pandjaitan arah ke bandara Pranoto yang harus mendapat perhatian dari pemerintah. Baik pusat maupun daerah. ” Mudahan 2023 kita sudah mendapatkan akses jalan yang baik dari jalan DI Pandjaitan ke Bandara  APT Pranoto,” harapnya.

Selain itu, BBPJN akan melakukan perawatan rutin. Seperti rekonstruksi. Seno Aji berharap masyarakat bisa menikmati jalan sepenuhnya pada tahun 2023.

ia meminta BBPJN untuk segera melakukan perbaikan jalan di kawasan Martadinata, Suryanata dan beberapa jalan yang merupakan milik negara segera diperbaiki.

Tidak hanya itu Senopun menyaoal soal perbaikan jalan di jalan gajah mada dan jalan martadinata agar bisa juga di fasilitasi oleh Pemerintah.

” Mereka berpendapat sebaiknya dibicarakan khusus dengan pemerintah Kota supaya Jl. Gajah mada, martadinata dan lain-lain supaya dapat difalisitasi dengan baik, dalam perbaikannya” Jelasnya.

 Penulis : Tia

Editor     : Redaksi 02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *