Akhir Pekan, Jasa Raharja Fokus Layanan Prima

Eva Yuliasta SE, MSc,  kepala PT Jasa Raharja Cabang Kaltim

Samarinda,Lensaborneo.id – Pandemi tidak menjadi halangan untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Itulah yang dilakukan PT Jasa Raharja Cabang Kaltim dengan menggelar pelatihan service excellent (sex) alias layanan prima menggandeng Semesta Academy, Sabtu (24/7/2021) melalui virtual zoom.

Membuka kegiatan tersebut, Eva Yuliasta SE, MSc,  kepala PT Jasa Raharja Cabang Kaltim memberikan apresiasi atas pelatihan yang dilakukan Jasa Raharja Perwakilan Samarinda.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian diklat untuk menunjang performance dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan di Jasa Raharja. Ini juga sesuai program pengembangan pegawai yang sudah disusun kantor pusat,” sebut Eva.

Apresiasi juga diberikan pada jajarannya karena bersedia meluangkan waktu di akhir pekan. “Biasanya ini adalah waktu untuk keluarga, tapi ternyata semua berdedikasi mau mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahan majelis ilmu ini jadi ladang amal,” harapnya.

Dikatakan, tugas Jasa Raharja selalu bersentuhan dengan masyarakat. Salah satu yang perlu ditingkatkan adalah bagaimana cara melayani masyarakat termasuk ketika melayani keluhan atau komplain.

Eva menyampaikan, kinerja Jasa Raharja Kaltim pada semestar pertama tahun ini berhasil membukukan laba positif. “Walaupun pandemi, ternyata kita bisa membukukan laba. Ini adalah pencapaian yang luar biasa,” sebut Eva.

Atas pencapaian itu, Eva berharap tidak hanya bagus di atas kertas. Tapi berharap kinerja itu adalah hasil dari kemampuan staf dan pejabat serta jajaran manajemen yang memiliki kapasitas yang unggul.

“Kompetensi yang sudah disusun kementerian BUMN semakin kompleks, bahkan akan ada perubahan. Tuntutan ke depan, kita harus kompeten di segala bidang. Harus bisa multitasking, untuk mendukung pengembangan diri dan penyelesaian masalah,” beber wanita yang ramah dan gaul ini.

Tak ketinggalan, Eva juga berpesan pada jajarannya agar tidak cepat merasa nyaman atau merasa puas. “Begitu merasa cepat puas, itu akan menghapus harapan untuk terus berkembang,” ucap pemilik hobi bersepeda ini.

Terakhir, Eva juga berharap, setelah pelatihan ini, seluruh jajarannya dimonitor dan terus diberikan pembinaan sekaligus tantangan, sehingga ilmu yang dipelajari hari ini tidak hilang begitu saja. “Kita ingin peserta Diklat ini tidak sekadar kewajiban, tapi benar-benar ada yang bisa dipelajari,” pungkasnya.

Sebelum acara pelatihan berlangsung, sempat ada kejutan ulang tahun yang diberikan untuk Eva Yuliasta. Seluruh peserta diklat mengganti latar virtual dengan ucapan ulang tahun, serta beberapa pantun pun terucap sebagai hadiah. Tak lupa, video pun diputarkan dalam ruangan media maya itu.

Hadir dalam pelatihan virtual tersebut Kepala Bagian Administrasi PT Jasa Raharja Cabang Kaltim Hadi Triyono, Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Samarinda Agung Abimanyu, serta Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Tarakan Ahmad Arkan Nugraha.

Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini adalah I Made Kertayasa dan Endro S. Efendi. Keduanya adalah master trainer dari Semesta Academy ( Ef ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *