Agil Suwarno : Infrastruktur Jalan dan Fasilitas Kesehatan Harus Masuk RPJMD Di Kutim

Samarinda,Lensaborneo.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur dan DPRD Kutim, menggelar rapat konsultasi publik tahap II dalam rangka menerima masukan terhadap penyempurnaan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS RPJMD). Pada Minggu ( 13/06/2021 ).

Dalam rapat konsultasi public itu juga di hadiri oleh anggota DPRD Kaltim Agil Suwarno. Ia  memberikan masukan terhadap penyusunan RPJMD tersebut.

“ Dalam tahap penyusunan RPJMD itu, memang wewenang DPRD dan Pemkab Kutim, namun saran saya yang perlu dibenahi pertama itu pembangunan infrastruktur dasar yang menghubungkan wilayah – wilayah di Kabupaten Kutim,” ucap Agil saat dikonfirmasi oleh media, Minggu, (13/6/2021).

Lanjutnya, Karena masih banyak akses jalan yang belum terhubung dan membutuhkan perhatian khusus pemerintah.

Legislator dari fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan, yang juga perlu mendapat perhatian khusus oleh pemerintah yaitu fasilitas kesehatan di beberapa kecamatan seperti Muara Ancalong dan Muara Bengkal hanya puskemas yang menjadi satu – satunya pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya minta pemerintah untuk mengalokasikan anggaran baik jangka pendek maupun jangka menengah sehingga itu bisa di nikmati masyarakat disana,” pungkas Agil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *