Tenggarong,Lensaborneo.id—Kesederhanaan menjadi salah satu simbol yang melekat pada sosok Edi Damansyah dan Rendi Solihin. Calon Bupati dan Wabup Kukar itu pun diterima baik saat proses kampanye. Nuansa kebersamaan turut mewarnai tiap-tiap pertemuan dialogis.

Tak ada persiapan khusus tiap kali melaksanakan kegiatan kampanye. Kecuali, memasang niat yang tulus dan bersungguh-sungguh berupaya merealisasikan berbagai program yang ditawarkan kepada masyarakat. Itulah yang selalu terpatri dalam hati Paslon tunggal di Pilkada Kukar ini.

Minggu (18/10/2020), Edi dan Rendi membagi dua zona kampanye untuk didatangi. Edi Damansyah mendatangi warga di Kota Raja, Kecamatan Tenggarong. Dua titik yang menjadi sentral lokasi kampanye Edi Damansyah yaitu di Jalan Danau Lipan, RT 30, Kelurahan Melayu serta di titik kedua di Jalan Triyu 2, RT 18, Kelurahan Jahab.

Kepada masyarakat, Edi pun menjanjikan program beasiswa kepada 10 ribu penerima. Termasuk di antaranya seribu guru juga akan menerima beasiswa tersebut. Kepemimpinan Edi-Rendi juga menyiapkan program Kukar Siap Kerja serta mendorong pengembangan industri kreatif.

“Pelatihan pra kerja nanti juga akan dilakukan di tiga zona di Kukar. Selain itu, dorongan industri kreatif dan UMKM juga turut menciptakan lapangan pekerjaan serta peningkatan perekonomian,” imbuhnya.

Sementara itu, Rendi Solihin mengaku bahagia bisa bertemu langsung dengan warga yang bermukim di kawasan Delta Mahakam. Dibesarkan dari keluarga nelayan Rendi menaruh harapan besar akan potensi masyarakat pesisir.

Karakteristik warga Delta Mahakam kata dia, begitu khas. Tidak hanya mandiri, tetapi juga ulet dalam mengembangkan perekonomian kelautan dan perikanan. Baik di bidang perikanan tangkap maupun tambak. Rendi pun menyatakan tinggal memastikan kepedulian dan niat yang tulus dari pemimpin Kukar. Sehingga, pengembangan serta kesejahteraan nelayan terus menjadi lebih baik.

Program 25 ribu nelayan produktif pun, menjadi salah satu yang didedikasikan Paslon tunggal ini. “Kami memohon doa restu kepada warga serta orangtua kami tokoh warga Kecamatan Anggana. Program yang disampaikan ini akan terwujud dengan dukungan datang ke TPS dan mencoblos kolom yang ada gambarnya,” kata Rendi.

Meski terbilang sederhana, masyarakat merasa kegiatan kampanye Edi – Rendi penuh makna. Rasa kebersamaan yang kian terpupuk, turut memastikan dukungan kepada Edi – Rendi pada Pilkada pada Rabu 9 Desember mendatang. Dalam simulasinya, warga pun tak segan mendeklarasikan dukungan mencoblos surat suara dengan gambar Edi-Rendi.

Penulis : Er

Editor  : Redaksi 02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *