200 Lebih Peserta Ikut Serta Dalam Lomba Menyeberangi Sungai Mahakam

Samarinda, Lensaborneo — sebanyak 200 lebih peserta yang mengikuti lomba renang menyeberangi Sungai Mahakam dalam Festival Mahakam, Minggu (3/11/2019) di Tepian Sungai Mahakam jalan Gajah Mada.

Festival yang sudah menasional ini sengaja menyelenggaran lomba renang tersebut lantaran telah menjadi ikon Festival Mahakam. Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Walikota Samarinda.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Samarinda, Wakil Walikota Samarinda dan sejumlah SKPD dan Masyarakat sekitar. Masyarakat cukup antusias menyaksikan lomba renang itu karena tampak mereka memenuhi jalur tepian Mahakam untuk menikmati lomba menyeberangi Sungai yang di gelar setiap Tahun di Dermaga depan kantor Gubernur Kaltim jalan gajah Mada  Minggu, (03/11/2019).

Meski dikenal memiliki arus yang deras namun antusiasme peserta terlihat membludak sebanyak 200 lebih peserta mengikuti lomba renang menyeberangi sungai Mahakam. Ada empat kategori yang diperlombakan yakni menyeberangi sungai Senior Putra, Senior Putri, Junior Putra dan junior putri. Dengan Total Hadiah 50 juta rupiah .

Para peserta lomba menyeberangi sungai berasal dari sejumlah atlit renang dari Surabaya, Tarakan, Kalimantan Selatan, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara (PPU).

Penulis : Oni
Editor : Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *